INDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENYANDANG DISABILITAS

  • 25 April 2018
  • Dibaca: 433 Pengunjung
INDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENYANDANG DISABILITAS

INDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENYANDANG DISABILITAS PERBEKEL DESA SIBANGGEDE GELAR PERTEMUAN.

 

Sibanggede, 24 April 2018.

 

Selasa 24 April 2018, bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Sibanggede, sesuai dengan Instruksi dari Dinas Sosial Kabupaten Badung, Perbekel Desa Sibanggede mengundang sebanyak 60 Orang penyandang disabilitas dari 12 Banjar yang ada.  Mereka dikumpulkan untuk mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari Dinas Sosial Kabupaten Badung. Para penyandang disabilitas yang hadir pada kesempatan ini sangat beranekaragam anatara satu dengan yang lainnya sesuai dengan kondisi mereka dimasing - masibg banjar. Tidak hanya penyandang disabilitas dalam kesempatan yang sama juga didata lansia ambulatuar yang ada di masing - masibg banjar.

Team dari Dinas Sosial Kabupaten Badung menyampaikan ini adalah salah satu program yang rutin dilaksanakan setiap Tahunnya selain memberika sembako kepada penyandang disabilitas. Mereka didata sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang mereka miliki untuk dapat dikembangkan sehingga kedepannya meskipun dalan keterbatasan minimal.mereka bisa memenuhi kebutuhan hidupny dan dapat berkarya dilingkungannya. Berbagai program akan disipakan oleh dinas sosial sebagai upaya untuk membantu dan mensuport keberadaan penyandang disabilitas. I Wayan Gunawan, Warga Banjar Bantas Kaja yang memiliki keterbatasan tidak dapat berbicara ini / tuna wicara memiliki kemampuan mencukur dan massage yang kini ditekunin oleh pemuda berumur 21 Tahun. inilah yang menjadi harapan dan tujuan dari pemerintah untuk dapat menggali dan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki.

Perbekel Desa Sibanggede menyambut Baik langkah dan program dari Dinas Sosial Kabupaten Badung sebagai upaya untuk meningkatkan derajat pra penyandang disibalitas dan juga bentuk perhatian nyata pemerintah. Harapan Bapak Perbekel semoga kedepannya kegiatan ini akan dapat berkesinambungan dan apa yang menjadi kebutuhan mereka dapat diupayakan oleh meperintah lewat program yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Badung. Lewat Pengelolaan Dana APBDes pemerintah Desa Sibanggede setiap tahunnya juga memberikan Sembako kepada lansia penyandang disabilitas agar mereka juga dapat merasakan kebermanfaat dari dana APBDes yang dikeloa. Meskipun tidak banyak namun bagi mereka yang memerlukan hal ini dirasa sangatlah bermanfaat (24/4/2018).

KIM 1 SBGD

  • 25 April 2018
  • Dibaca: 433 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita